PRINTED SWEATER ORDER BISA MENGGUNAKAN JENIS SABLON BERIKUT

Printed sweater, sweater order bisa dengan mudah dilakukan sekarang ini. Membahas mengenai sweater, tentunya sudah tidak asing untuk anda bukan? Sweater sendiri memiliki arti penghangat. Dimana salah satu outwear ini memang dipakai untuk menghangatkan tubuh saat musim dingin. Pada awalnya bahan yang digunakan untuk membuat sweater ini adalah bahan wool. Namun seiring dengan perkembangan zaman yang semakin maju membuat banyak tempat produksi menggunakan beberapa jenis bahan lainnya. Misalnya fleece, baby terry dan jenis bahan kain lainnya. Untuk model sweater ini pun ada beberapa macam yang bisa dipesan oleh konsumen. Diantaranya adalah model O-neck, cardigan, turtleneck dan masih banyak lainnya. Oleh sebab itulah sebelum melakukan sweater order akan lebih baik jika konsumen membuat pertimbangan yang matang mengenai pemilihan model ini. Dengan memilih model yang sesuai kebutuhan, maka pihak tempat produksi tidak akan kesulitan untuk membuatnya. Dan sekarang ini sweater tidak hanya bisa dipakai untuk menghangatkan badan ketika musim dingin saja. Tetapi juga bisa dimanfaatkan untuk memberikan penampilan sehari-hari yang lebih menarik dan stylish. Sehingga hal ini memunculkan banyak orang dengan usaha pembuatan sweater atau menjual sweater itu sendiri.

5 Jenis Sablon Untuk Printed Sweater Perlu Diketahui

Sweater order yang dilakukan oleh konsumen sebelumnya pasti mempertimbangkan banyak terlebih dahulu. Ini dimaksudkan supaya konsumen bisa mendapatkan hasil pembuatan sweater yang tepat dan sesuai kebutuhan. Tentunya semua konsumen yang melakukan pemesanan ingin mendapatkan hasil produksi yang memuaskan dan berkualitas. Dan salah satu hal yang harus dipertimbangkan dengan baik oleh konsumen adalah memilih jenis bahan kain yang akan digunakan untuk membuat sweater itu sendiri. Pemilihan bahan kain yang digunakan untuk membuat sweater ini akan berpengaruh pada rasa nyaman dan ketahanan ketika dipakai. Seperti diketahui bahwa ada beberapa jenis bahan kain yang bisa dimanfaatkan untuk membuat sweater ini. Jadi pastikan untuk memilih bahan printed sweater yang terbaik dan sesuai kebutuhan. Dengan begitu sweater yang diproduksi hasilnya maksimal dan sesuai permintaan konsumen. Kemudian pada sweater ini akan lebih menarik dengan adanya desain yang dicetak dengan menggunakan sablon. Desain pada sweater ini bisa berupa tulisan atau gambar simpel. Dalam pembuatan desain ini harus mempertimbangkan beberapa hal terlebih dahulu. Diantaranya adalah ukuran desain dan warna yang digunakan. Selain itu juga konsumen harus mempertimbangkan dengan baik jenis sablon yang digunakan untuk printed sweater. Pemilihan jenis sablon ini pun akan berpengaruh pada menarik dan tidaknya ketika sweater sudah selesai diproduksi.

Berikut ini ada beberapa jenis sablon yang bisa digunakan untuk sweater order. Dengan mengetahui jenis-jenis sablon ini maka anda tidak akan kesulitan lagi untuk memilih nantinya.

  1. Foam/Timbul

Terlihat timbul layaknya busa yang menggelembung pada bahan pembuatan sweater. Tinta sablon printed sweater ini khusus dipakai untuk mengerjakan sablon dengan hasil timbul atau busa. Di dunia garment internasional, jenis sablon foam ini disebut dengan puff print. Tinta sablon foam ini memerlukan pemanasan terlebih dahulu dengan mesin hot press. Sehingga tinta sablon ini bisa mengembang dengan efek timbul. Untuk menyablon pada sweater digunakan komposisi 80,20:70,30:60,40 antara tinta sablon rubber netral dan tinta sablon foam. Sayangnya sablon foam ini memiliki kekurangan, yakni tidak mampu membuat hasil warna pekat dan terang. Ini dikarenakan setelah selesai di press maka warna sablon foam ini akan menurun. Namun tetap banyak konsumen yang sweater order dengan menggunakan jenis sablon ini.

  1. Rubber

Merupakan salah satu jenis sablon printed sweater yang cukup banyak digemari untuk mencetak desain. Sablon rubber ini memiliki sifat elastis, yang mana hasil sablon-nya akan melar ketika ditarik. Untuk membuat tinta sablon rubber ini menggunakan tinta under base. Yang mana mampu menutupi permukaan warna kain. Selain bisa digunakan untuk menyablon sweater, banyak konveksi menggunakan jenis sablon ini untuk menyablon pakaian lainnya. Misalnya kaos, kemeja, jaket, dan masih banyak lainnya.

  1. Pasta

Jenis sablon sweater order lainnya yang bisa digunakan adalah sablon pasta. Yang mana sablon ini bisa menutup serat kain, tetapi hasil sablon ini tidak elastis. Oleh sebab itulah cukup banyak konsumen yang memesan sweater memilih jenis sablon ini untuk mencetak desain.

  1. Pigmen

Adalah salah satu jenis sablon printed sweater yang mampu meresap ke dalam serat kain. Yang mana hanya bisa dipakai untuk menyablon bahan kain sweater dengan warna terang saja. Jenis sablon pigmen ini tidak bisa diaplikasikan ke dalam bahan kain dengan warna gelap. Ini dikarenakan karakter dari sablon pigmen ini tidak bisa mengalahkan karakter bahan kain warna gelap itu sendiri. Dan karena sablon pigmen ini karakternya tipis dan menyerap, maka tekstur kainnya akan tetap terlihat. Namun hasil warna cat pigmen ini cenderung lebih rata dan solid dibandingkan dengan sablon jenis lainnya. Oleh sebab itulah tidak heran jika banyak konsumen yang sweater order memilih menggunakan jenis sablon ini.

  1. Plastisol

Termasuk ke dalam jajaran sablon mahal dan proses pengerjaan-nya tidak bisa cepat. Meskipun begitu banyak sweater order yang masuk dengan memilih menggunakan jenis sablon ini. Kelebihan dari tinta sablon plastisol ini adalah mampu menutup bahan kain dengan baik dan mampu mencetak dot atau raster super kecil. Warna yang dihasilkan oleh tinta sablon ini pun lebih baik dan menarik. Namun sayangnya harga tinta sablon plastisol ini sedikit lebih mahal, jadi tidak heran jika sweater order dipatok dengan cukup mahal. Juga hasil cetak desain sablon plastisol ini tidak bisa kering sendiri. Sehingga membutuhkan peralatan khusus dengan suhu mencapai 160 derajat celcius untuk mengeringkan hasil sablon ini. Biasanya menggunakan alat conveyer curing dan flash curing.

Tempat Sweater Order Terbaik Dan Berpengalaman

Nah itulah beberapa jenis sablon printed sweater yang cukup sering digunakan untuk mencetak desain pada sweater. Bagi anda yang ingin memesan sweater dengan jumlah banyak atau sedikit, tetapi belum menemukan tempat produksi terbaik. Maka Amanah Garment menjadi pilihan paling tepat untuk anda. Selama lebih dari 9 tahun kami berpengalaman dalam membuat sweater sesuai permintaan konsumen. Selain membuat sweater, kami juga bisa membuat produk lainnya. Diantaranya adalah kaos, kemeja, dan masih banyak lainnya. Sebagai tempat produksi yang sudah berpengalaman, konsumen yang sweater order ditempat kami pun dari berbagai daerah di Indonesia. Untuk konsumen yang akan memesan sweater dengan jumlah banyak pun bisa kami produksi. Ini karena Amanah Garment memiliki kapasitas pembuatan sweater yang besar, sehingga memungkinkan konsumen bisa memesan dengan jumlah banyak. Dari segi ketersediaan bahan kain untuk membuat sweater ini pun lengkap dan bisa menyesuaikan dengan permintaan konsumen. Kemudian dari segi pelayanan dan layanan yang customer service kami berikan pun memuaskan. Sehingga konsumen bisa melakukan pemesanan dengan lebih aman dan nyaman. Bahkan konsumen bisa melakukan konsultasi terlebih dahulu sebelum melakukan pemesanan. Serta masih banyak keuntungan lain jika konsumen memilih Amanah Garment sebagai tempat printed sweater.

Informasi selengkapnya bisa menghubungi marketing kami dibawah ini:

Marketing Bandung

CS 1: 0812-1484-4114

CS 2: 0857-2127-7761

CS 3: 0819-1044-9860

Dan Marketing Jogja Kami

CS 1: 0878-4312-8792